Rabu, 30 Januari 2013

BE5IVE (baca: befive) - “Sahabat Terbaik” - ALFARECORDS




ARTIST : BE5IVE (baca: befive)
NEW SINGLE : “Sahabat Terbaik”
CIPTAAN : Be5ive


 Setelah cukup sukses dengan hits pertamanya yaitu yang berjudul “MAGIC”, kini BE5IVE kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Sahabat Terbaik”. BE5IVE  adalah boy band yang berada di bawah naungan alfarecords dan masih terdiri dari lima orang yaitu Insan, Ekqy, Freddy, Afdanio dan Angga. 

Rekaman single “sahabat terbaik” ini dilakukan  dalam waktu tergolong  singkat yaitu dalam waktu  satu hari, mengalami proses mixing dan mastering selama 3 minggu. Tidak ada kesulitan yang berarti dikarenakan lagu ini telah sering dibawakan oleh BE5IVE pada saat off air. Untuk pembagian suara dan pembagian bait lagu dilakukan sendiri oleh BE5IVE sesuai dengan yang telah dibawakan pada saat off air, vocal director pada saat itu mas edmond hanya menambahkan beberapa part saja.
Lagu “sahabat terbaik” ini bisa dibilang adalah lagu pertama yang diciptakan BE5IVE semenjak bergabung dengan alfa record. Ada beberapa lagu lainnya seperti siksaan terindah, dan kau pergi, dll. Sahabat terbaik di pilih untuk menjadi single kedua setelah “magic” karena “sahabat terbaik” adalah lagu yang benar-benar menunjukan jati diri BE5IVE yang sebenarnya. Mengingat single pertama adalah lagu recycle dan bisa dibilang BE5IVE tidak ikut campur dalam pembuatan musik dan sabagainya, di single yang kedua ini BE5IVE mencoba menunjukan kepada pecinta musik indonesia jati diri BE5IVE yang sebenarnya dari segi lirik dan lagu serta penampilan.
Lirik dalam lagu “sahabat terbaik” menceritakan tentang perjalanan BE5IVE dalam bermusik, jatuh bangunnya, sampai bergabung dengan alfa record. Sebenarnya lagu ini diciptakan sebagai bentuk kekecewaan BE5IVE kepada beberapa pihak, dengan lagu ini BE5IVE ingin menunjukan bahwa rintangan apapun yang dihadapi, sesulit apapun BE5IVE akan tetap berdiri tetap melaju walaupun perlahan dengan menjadi diri befive sendiri.
Semoga kerja keras, profesionalisme, kekuatan lagu serta para “sahabat terbaik” mengiringi perjalanan para anak muda ini mengarungi keras dan berwarnanya musik Indonesia. Amin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar