Rabu, 30 Januari 2013

MALIQ & D’Essentials - ‘Setapak Sriwedari’ - Organic Records



Album Baru Di Tahun Baru
      Ini ‘Sriwedari’ MALIQ & D’Essentials

Januari 2013 Tahun 2012 baru berlalu, setelah dua tahun tanpa album, MALIQ & D’Essentials akan kembali dengan album kelimanya bertajuk ‘SRIWEDARI’ yang akan rilis di akhir Januari 2013 dengan single pertamanya ‘Setapak Sriwedari’.

Single ‘Setapak Sriwedari’ bernuansa manis namun kompleks dalam konteks positif. Suara dan riff gitar yang vintage ‘renyah’ serta kolaborasi flute dan trompet yang bersautan menjadi pemberi efek ‘manis’. Musical style MALIQ & D’Essentials di album kali ini, sangat berbeda dibandingkan album-album sebelumnya, sound yang ada pada album awal karir mereka beraroma ‘American’ kali ini Angga dan kawan-kawan mengeksplorasi rasa ‘British’. Pendengar akan dibawa ‘naik-turun’ roller coaster mood bersama album ini.

Nuansa vintage dan aransemen yang banyak terinspirasi oleh musik asal Inggris seperti The Beatles, menjadikan album ini sesuatu yang baru dan menyenangkan bagi mereka sendiri. Bahkan proses mastering album, dilakukan di Abbey Road Studios, Inggris tempat dimana The Beatles dahulu melakukan proses rekaman dari awal. Di sana, album ini di mastering oleh Geoff Pesche yang pernah mengerjakan album dari musisi-musisi kenamaan dunia seperti Gorillaz, Blur, Coldplay, Kylie Minogue, Incognito.

Pemberian judul album SRIWEDARI sendiri berawal dari judul single ‘Setapak Sriwedari’ yang artinya ‘taman surga’. Merepresentasikan kebahagiaan MALIQ & D’Essentials akan segala proses pembuatan album yang begitu seru dan menyenangkan. Mereka bisa bereksperimen dan berimprovisasi dengan berbagai alat musik, ruang serta rekan musisi yang belum pernah dilakukan.

Mereka pun sudah membuka program pre-order versi Limited Edition album tersebut secara online yang hanya bisa dipesan melalui www.blibli.com (http://www.blibli.com/maliq-d'essentials-sriwedari-(/112858/p1) sejak 28 Desember 2012 dan mendapatkan antusiasme yang cukup meriah dari para fans. MALIQ & D’Essentials sengaja membuat dua versi album meskipun isi lagunya sama, yaitu versi Limited Edition (via online only) dan Regular Edition (yang akan dijual di toko-toko cd akhir Januari).
Video teaser album juga sudah bisa ditonton melalui youtube ( http://www.youtube.com/watch?v=8u28LhuSAds ) dengan backsound lagu yang berjudul ‘Sing! Make it last Forever’. Walaupun lagu ini bukan single pertama, namun dijadikan ‘anthem’ pembuka di dalam album karena nuansanya yang semangat. Album ini juga menggambarkan betapa keluarga merupakan salah satu sumber inspirasi utama dalam karir bermusik serta proses pembuatan album ini, yang menjadikannya serasa seperti ‘Setapak Sriwedari’ atau bagaikan ‘secercah taman surga’ yang turun ke dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar